9 Hal Tentang Zlatan Ibrahimovic Yang Mencengangkan [ Kamu Harus Tau ]

9 Hal Tentang Zlatan Ibrahimovic Yang Mencengangkan [ Kamu Harus Tau ]

wowecon.com – Kamu penggemar atau fans dari Ibra?? Yuk simak pembahasan tentang Ibra, semua hal yang menarik tentang dirinya.

 

9 Hal Tentang Zlatan Ibrahimovic Yang Mencengangkan [ Kamu Harus Tau ]

1. Si Peramal Cilik

Saat masih di bangku sekolah, dirinya pernah diberi pertanyaan, bahwa apa yang akan terjadi pada dirinya dalam waktu 5 tahun kedepan.

Dan dengan percaya dirinya mengatakan, bahwa ia akan menjadi pemain sepak bola yang terkenal, profesional, dan banyak uang (kaya).

Kemudian tahukah kamu apa yang terjadi pada Ibra dalam waktu 6 tahun ke depan?
Ya, ucapannya tersebut menjadi kenyataan. Tepat saat usia 22 tahun, meleset setahun dari apa yang dirinya perkirakan. Ia direkrut oleh team Juve, yang saat itu dirinya sedang dalam klub Ajax di Belanda.

 

 

2. Si Pencuri

Pernah kehilangan sepeda kesayangannya, membuat Ibra kecil untuk melakukan hal yang sama kepada orang lain. Dan semua tindakan itupun ia lakukan.

Setelah dirinya berhasil melakukan pencurian sepeda milik orang lain, ternyata saat ia kembali menemukan sapeda lamanya yang sangat berharga dan ia sayangi.

Akhirnya dia meninggalkan hasil sepeda curiannya tersebut, dan bergegas pergi membawa sepeda lamanya yang sudah ia temukan tersebut.

 

 

3. Hampir Bergabung dengan Southampton

Sebelum menuju Juventus, dirinya sempat diancam akandijual ke Southampton karena performanya yang kurang baik semasa di Ajax.

Memang semua kesuksesan tidak mudah untuk di raih, begitupun hal yang dirasakan oleh Ibra. Namun semua ancaman itu segera ia patahkan dengan terus membuktikan kekuatan dan kemampuan yang ia miliki.

Dan akhirnya, Juve pun berhasil dibuatnya luluh untuk dapat segera merekrut nya pada saat itu.

 
4. Nama Zlatan

Zlatan, merupakan nama yang ia dapat dari orangtuanya. Dan darimanakah asal nama tersebut?

Zlatan berasal dari kata di Slavia Selatan yang merupakan emas. Dan saat ini hal tersebut berlaku kepadanya. Karna ibra sering mendapatkan banyak prestasi di dunia sepak bola.

 

 

5. Nama Zlatan [2]

Nama Zlatan sudah dipatenkan oleh Ibra, sehingga untung kepentingan komersil , nama tersebut tidak dapat lagi digunakan.

Terlalu berharganya nama tersebut, seperti sudah sangat melekat pada dirinya. Sehingga dirinya sangat menjaga nama tersebut agar tidak digunakan untuk kepentingan pihak tertentu.

 

Dikutip dariĀ databio.net
6. Zlatan dalam kamus Swedia

Berbeda lagi jika kita menelusuri kata Zlatan lewat kamus Swedia. Zlatan yang memiliki arti menyerang untuk menang atau mendominasi.

Memang setiap nama Zlatan memiliki arti yang baik, tidak salah jika orang yang memberikan nama Zlatan kepada anaknya, dengan harapan akan datang banyak kebaikan kepada anaknya.

 
7. Prestasi Liga Champions

Ibra yang pernah bermain di 6 klub yang berbeda, yaitu Inter, Ajax, AC Milan, Juventus, Barcelona, Paris Saint Germain.
Dan ke 6 klub tersebut semuanya pernah ia bela di gelaran liga yang akbar, liga champions. Dirinya mampu menciptakan gol pada setiap klub tersebut ajang gelaran liga terbesar antar klub.
Namun herannya, keenam klub tersebut belum pernah ia antar menjadi juara di kompetisi paling elite di benua Eropa itu.

 
8. Ronaldo Inspirasinya

Saat Ronaldo, striker Brazil saat itu nama sedang bersinar di kancah sepak bola dunia karena prestasinya. Ibra sedang tumbuh, dan menjadikan sosok Ronaldo sebagai idolanya.

Ia yakin bahwa Ronaldo akan selalu dikenang oleh dunia berkat kehebatannya mengolah si kulit bundar ketika di lapangan.

 
9. Masa Kecil Ibra

Sudah sejak kecil dirinya menyukai permainan sepak bola, kala itu saat umurnya masih 6 tahun, dirinya dan teman teman sebaya nya bermain bola di lapangan yang bisa di sebut tak layak pakai ( penuh batu ).

Namun pada tahun 2007, lapangan tersebut disulapnya menjadi lapngan yang modern, dengan fasilitas yah sangat baik, seperti stadion bola profesional.

 

Baca juga :

ASUS ZenFone 3 Ultra ZU680KL Harga dan Spesifikasi
Pengertian Adaptasi, Jenis Adaptasi Dan Tujuan Adaptasi
Pancasila Sebagai Dasar Negara Republik Indonesia